Jumat, 22 Maret 2013

TV Kabel Groovia


TV Kabel Groovia



Perkembangan teknologi yang sangat pesat sangat memudahkan setiap orang untuk menerima informasi, setiap orang menginginkan informasi sesuai kebutuhannya dimanapun dan kapanpun. Salah satu media yang paling ampuh untuk mendapatkan informasi adalah Televisi. Televisi yang dinilai efektif untuk menyampaikan informasi, membuat teknologi televisi mengalami kemajuan,yaitu dengan kehadiran Televisi kabel (TV Kabel). Salah satunya adalah groovia tv.

Groovia TV adalah televisi protokol internet yang diluncurkan Telkom Indonesia. Groovia TV ini memiliki fitur yang memungkinkan pelanggan dapat merekam (record), pause, dan rewind tayangan TV Favoritnya. Yang membedakan Groovia TV dengan TV berbayar lainnya adalah aksesnya yang melalui internet dan layanannya adalah interaktif, jadi tidak bersifat satu arah melainkan dua arah. Pengguna bisa memutar ulang siaran TV sampai 7 hari ke belakang.

Groovia TV telah mendukung teknologi video definisi tinggi, sehingga pengguna layanan Groovia TV dapat menikmati kualitas televisi resolusi tinggi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan tampilan video definisi standar dari TV konvensional.

Untuk cara koneksinya ke Internet dengan menggunakan Set Top Box(STB) yang terhubung Speedy. Jadi hanya pelanggan Speedy yang bisa akses Groovia TV. Groovia tv berasal dari sambungan internet bukan parabola yang biasa Tv kabel lainnya, melainkan IPTV yang dianggap sebagai teknologi televisi mutakhir, dengan keunggulan yang tidak dimiliki pay tv lain diantaranya:

  • Dilengkapi dengan internet sehingga anda bisa sambil internetan di layar   tv jika  tv anda smart tv.
  • TVOD  – Dapat merewind atau pause atau forward acara tv yang ingin ditonton.
  • Kecepatan internet tinggi.
  • Channel tv yang beragam dan lebih banyak




"Gambar 1. Alat Iptv groovia tv"


"Gambar 2. Tampilan menu iptv groovia"




"Gambar 3. Tampilan channel groovia tv"

Pada dasarnya, jika ingin menghidupkan groovia tv hal pertama yang harus diperhatikan adalah menyambungkan iptv internet ke iptv tv. Dengan catatan iptv internet harus sudak terkoneksi dengan baik ke dunia maya, baru iptv tv bisa tersambung untuk menikmati layanan yang disediakan groovia tv. Misalnya replay,pause, dan rewind terhadap tayangan-tayangan yang di inginkan. Tapi jika iptv internet belum terkoneksi dengan baik, maka iptv tv juga tidak bisa dinikmatin untuk melihat tayangan-tayangan yang diinginkan.





Flowchart : 



Daftar Pustaka :

http://tvkuindo.wordpress.com/2012/06/17/groovia-tv-nonton-tv-sambil-internetan/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar